Rabu, 19 Maret 2008

All About BlueBand

0200308

BlueBand awalnya berdiri hanya dua orang, Aku dan Eross.
Kenapa gitu karna aku udah terlalu susah buat yakin tentang kerja kolektif apalagi yang bernaung di bawah nama Band.
Karna menurut banyak musisi, bikin band itu kagak gampang, terlebih ketika harus mempertahankan kekompakannya.
Tapi ternyata prasangkaku nggak selalu benar.
Di RC, lagi ngumpul anak-anak sebangsa Bima dan Benjo. Di samping mereka, ada gue _eh, gua aja yah- biar enak! sama eross. Gua lihat kayaknya ni anak tiga langsung balance -baca dengan musikalitas mereka yang masih sederhana namun jiwanya menggelegak.
Finally, gua putusin si Bima sama Benjo gabung as Drummer dan pembetot bass. Pas kita ngobrol2, ternyata udah lama keduanya ngincer pengen ngebentuk band di bawah asuhan gua.

Ai ai, dua anak ini romantis juga....
sementara sepi vokalis, gua yang suaranya sama sekali nggak bagus ini maksa ngebackup dulu. Itung2 belajar.
Dan bersyukur karna belom lama gua sbg vokal cadangan, datang anak putus sekolah dan lumayan dipandang kontroversial di Kalibening, yang belom kenal aja kita udah langsung nyambung

Namanya Dayat Rahamadhani Ahmad. Alias PLECI. Jebolan pesantren dan ahli qiro'. Jadi udah lumayan di bagian vibra seorang vokalis.
Biar kesannya agak serius, gua langsung nulia surat kontrak buat 4 anak itu, dan gilanya mereka juga serius amat ngebubuhin tanda tangan di atas surat aneh yang gua kasih.

Latihan mulai jelas. Tapi agak ada masalah ketika gua sama Eross agak ada- ada sesuatu.... hahahaha... hush... apa dulu neeh?
Maksudnya... tau jg tuh ditengah-tengah- si eross yang dulunya friendly banget sama guah- jadi sok gede dan jaga jarak gituh?
Begonya, guanya jg jd sok sungkan2 segala.Kacrut! Masa ABG gua yg harusnya ude mau abis, malah muncul lg
Tapi gpp, awet muda!

Dengan ke4 personil gitu, menurut gua sebenernya jg masih ganjil banget. Gak ada yang mau susah payah melajarin melodi gitar.Padahal menurut gua, di situ itu sebuah lagu bisa bernyawa.
Sambil jalan dan tulus, akhirnya gua dapetin Si Ichink, yang diem2 ternyata oke juga tu anak

Finally, Senin-Kamis sebagai jadwal tetap latihan BlueBand pun lumayan berjalan dengan baik. Malah sekarang guanya -yang di sini ceritanya bertindak as leader- jadi keseringan males nganter mereka

wELL, bagaimana jg gua mesti paksain
Ini cita2 gua dari kecil
Gak bisa dilepas dengan begitu ajah!

Tidak ada komentar: